Porkab Kutim Terpaksa Diundur Tahun Depan

Porkab Kutim Terpaksa Diundur Tahun Depan
Peristiwa Daerah
Kadispora Kutim, Basrie. (sumber Google)

KUTAI TIMUR - Gaung pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Kutim yang digadang-gadang akan digelar Juni 2020 ini terpaksa diundur hinga 2021 mendatang. Kamis, (09/04/2020). 

Hal ini dilakukan karena Covid-19 masih mewabah. Panitia Besar Pemkab Kutim melalui Dispora dan KONI Kutim sepakat menunda pelaksanaan demi kemaslahatan masyarakat banyak. 

Hal ini tertuang dari surat edaran yang didisposisi oleh Bupati Ismunandar per tanggal 31 Maret 2020 tentang pelaksanaan Porkab I ditunda dan langsung ditandatangani oleh Kadispora Kutim Basrie per tanggal 8 April 2020. Dalam surat itu tertuang empat poin.

“Salah satunya pelaksanan Porkab I Kutim Tahun 2020 yang sedianya diagendakan 13-21 April 2020 dan mundur menjadi 2-11 Juni 2020 terpaksa ditunda pelaksanaannya di 2021 karena Kutim terkena dampak penyebaran Covid-19,” katanya sesuai surat edaran tersebut.

Selanjutnya dalam poin lainnya, Basrie mengutarakan sesuai intruksi Bupati Ismunandar, anggaran Porkab I Kutim akan dialihkan untuk membantu penanganan Covid-19.

“Karena kegiatan diundur, maka anggaran yang ada dialihkan langsung untuk penanganan covid 19. Apalagi sifatnya darurat untuk menyelamatkan masyarakat Kutim dari virus berbahaya tersebut,” tururnya. 

Dia berharap, wabah ini dapat segera reda. Sehingga semua kegiatan termasuk Porkab dapat berjalan stabil lagi. (RS) (adv-Kominfo) 


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar