Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Gandeng Poktan Tingkatkan Swasembada Pangan Antisipasi Dampak Covid-19

Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Gandeng Poktan Tingkatkan Swasembada Pangan Antisipasi Dampak Covid-19
Pertanian
Bersama warga, Babinsa melakukan pengecekan benih padi dan sayur

KUTAI TIMUR - Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon gandeng kelompok tani (Poktan) Desa Bumi sejahtera untuk meningkatkan swasembada pangan di daerah. 

Dikonfirmasi langsung terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani, menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut personilnya melaksanakan pengecekan benih padi dan sayur yang rencananya akan ditanam untuk memenuhi bahan makanan pokok warga selama masa Covid-19.

Hal tersebut menurut Danramil dilaksanakan sesuai perintah Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate d,an juga himbauan Pemerintah terkait antisipasi kekurangan Sembako selama masa penanganan Covid-19. Kamis, (04/06/2020).

"Sesuai yang diinstruksikan,seluruh Babinsa juga melaksanakan hal serupa di seluruh wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon," ujarnya.

Danramil juga menambahkan bahwa selain melaksanakan kegiatan diatas, Babinsanya juga masih terus melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan secara continue sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah warga binaannya terjangkit Covid-19.

Kapten Inf Sajani juga menghimbau agar masyarakat terus melaksanakan himbauan yang telah disosialisasikan oleh Pemerintah agar pandemi global tersebut secepatnya berlalu dari Kutim dan situasi kembali normal. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19," pungkasnya.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar