Pelabuhan Samarinda Mulai Ramai Penumpang, Brimob Kaltim Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan  

Pelabuhan Samarinda Mulai Ramai Penumpang, Brimob Kaltim Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan  
Peristiwa Daerah
Personil Satbrimob memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga 

SAMARINDA - Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah menyongsong fase baru ''New Normal'' serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kota Samarinda, melalui Tim Patmornya melaksanakan kegiatan Patroli ke Pelabuhan Samarinda.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim juga mengintensifkan Patroli Dialogis guna mensosialisasikan dan juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang masih belum mentaati Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, sebagai wujud bakti Brimob kepada masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, mengatakan bahwa Patroli yang dilaksanakan personilnya adalah upaya untuk mencegah kembali merajalelanya Covid-19, melihat situasi di Pelabuhan tersebut mulai dipadati oleh aktifitas masyarakat. 

"Cara preventif terus kita laksanakan untuk pencegahan," ujarnya. Kamis, (04/06/2020).

Menurut Dansat, tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal.

Dansat juga mengatakan bahwa Brimob akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, bukan untuk keselamatan diri sendiri saja, namun juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas. Ajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan physical distancing.

"Karena sekarang satu-satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah dan tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita produktif namun aman dari Covid-19, sehingga diperlukan tatanan yang baru," pungkasnya. 

Selain itu, Dansat juga menambahkan, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Brimob Polda Kaltim mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama masa penanganan Covid-19.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar