Songsong 'New Normal', Brimob Polda Kaltim Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor

Songsong 'New Normal', Brimob Polda Kaltim Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor
Sosial
Personil Satbrimob memberikan masker kepada pengendara

BALIKPAPAN - Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Melakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas di Balikpapan Permai, Jalan Jendral Sudirman, Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut untuk persiapan penerapan New Normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi virus Corona, sebagaimana yang telah direncanakan oleh Pemerintah melalui pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menghentikan setiap mengendara yang terlihat tidak mengenakan masker. Para pengendara ini kemudian diberikan pemahaman tentang protokol wajib masker bagi yang beraktivitas di luar rumah, warga diberi masker secara gratis. Kamis, (04/06/2020).

Terkait kesiapan Satbrimob Polda Kaltim menyongsong New Normal, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, menjelaskan bahwa sebelum New Normal diberlakukan, tentunya ada beberapa hal yang harus dipastikan. Antara lain bagaimana tingkat disiplin warga menggunakan masker, jaga jarak aman dan rajin pola cuci tangan.

"Hal tersebut sangat perlu diperhatikan agar upaya New Normal tersebut dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain itu, lanjut Dansat, New Normal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat dengan masif, sehingga masyarakat juga dapat lebih mengerti dan memahami serta dapat secepatnya beradaptasi dengan kondisi tersebut.

“Pada intinya, kebijakan penerapan New Normal ini adalah perubahan pola dan perilaku kita yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi Corona. Tentunya kita akan melihat kondisi aktifitas warga yang kembali normal diantara pembatasan sosial di berbagai aspek yang telah di longgarkan, namun disertai dengan ketentuan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.” tandas Dansat. 

Untuk diketahui dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, juga memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.


Kontributor : Eki Nugraha
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar